Jumat, November 27, 2020

Barang-Barang Yang Boleh Dan Nggak Boleh Diambil Di Kamar Hotel oleh Fathia Octavia

Kalau menginap di hotel, pasti kamu akan mendapatkan berbagai fasilitas kamar yang bisa kamu nikmati, seperti tempat tidur yang nyaman, TV, telepon, air mineral, sampai peralatan mandi. Biasanya, banyak yang membawa pulang beberapa barang fasilitas hotel tersebut. Tapi sebenarnya, nggak semua barang-barang yang disediakan di kamar hotel boleh dibawa pulang. Hanya barang-barang tertentu aja. Nah, supaya kamu nggak salah bawa barang dari kamar hotel, mendingan kamu baca dulu nih, travelers, barang apa yang boleh dan nggak boleh dibawa pulang.

  1. BANTAL
    Bantal merupakan salah satu barang di kamar hotel yang seringkali dibawa pulang tanpa izin oleh pengunjung hotel. Bentuknya yang mengembung nggak menyurutkan niat para pengunjung tersebut untuk memasukkannya ke dalam tas mereka.
  2. SPREI DAN SELIMUT
    Sprei dan selimut seringkali menjadi barang-barang yang diambil oleh pengunjung hotel saat mereka menginap, karena sprei dan selimut memang mudah dilipat dan dimasukkan ke dalam tas atau koper. Nggak akan terlihat oleh petugas hotel saat check out.
  3. PERALATAN MAKAN DAN MINUM
    Peralatan makan dan minum, seperti gelas, piring, sendok, dan garpu juga termasuk barang-barang yang sering menjadi incaran pengunjung hotel. Para pengunjung tersebut biasanya tertarik dengan bentuk atau motifnya yang bagus. Sehingga, mereka seringkali membawa barang-barang itu pulang secara diam-diam.
  4. KETEL AIR
    Ketel air memang nggak terdengar umum menjadi incaran para tamu hotel dibawa pulang. Tapi jangan salah, ketel air juga seringkali ditemukan hilang oleh petugas hotel. Dan setelah diselidiki, pengunjung hotel yang habis memakai kamar itulah yang mengambilnya.
  5. PERLENGKAPAN IBADAH
    Sajadah, mukena, sarung, tasbih, al-quran, alkitab, atau yang lainnya adalah perlengkapan ibadah yang biasanya disediakan oleh pihak hotel untuk para tamunya. Tapi banyak pengunjung yang membawa perlengkapan ibadah ini saat merekacheck out dari hotel.
  6. PENGERING RAMBUT
    Barang yang satu ini adalah barang yang sering dipakai oleh para wanita. Setelah mandi, pengering rambut selalu dicari-cari. Karena itu, barang ini sering diambil oleh pengunjung yang menginap untuk dipakai seterusnya.
  7. GANTUNGAN BAJU
    Gantungan-gantungan baju yang disediakan di lemari kamar hotel seringkali berbentuk lucu dan menarik. Hal ini membuat para tamu hotel ingin membawa pulang gantungan baju secara diam-diam.
  8. HANDUK
    Handuk terkadang dianggap sebagai peralatan mandi yang boleh dibawa pulang, seperti shampo, sabun, pasta gigi, dan lainnya. Padahal, handuk bukan termasuk barang yang boleh dibawa. Handuk merupakan barang inventaris hotel yang akan digunakan lagi untuk pengunjung-pengunjung selanjutnya. Entah mengapa, banyak orang menjadikan handuk dengan logo hotel sebagai barang koleksi.
  9. KESET
    Keset dengan motif dan warna yang lucu yang ada di kamar hotel seringkali membuat orang ingin membawanya pulang. Seperti barang dengan bahan kain lainnya, keset bisa dengan mudah dimasukkan ke tas atau koper oleh pengunjung yang ingin membawanya pulang.
  10. ASBAK
    Para perokok yang menginap di hotel sering tertarik dengan asbaknya yang bagus. Makanya, asbak sering hilang dari kamar hotel karena dibawa pulang oleh pengunjungnya.
  11. PAJANGAN KAMAR
    Kamar yang bagus biasanya didukung dengan pajangan yang bagus-bagus juga. Biasanya berupa lukisan atau pajangan-pajangan kecil yang diletakkan di meja kamar. Pajangan-pajangan ini sering hilang karena dibawa pulang oleh pengunjung hotel.
  12. VAS BUNGA
    Nggak cuma tertarik sama bunganya, banyak orang yang juga tertarik dengan vasnya untuk dijadikan pajangan di rumah. Vas bunga bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas atau koper tanpa ketahuan oleh para petugas hotel.
  13. LAMPU MEJA
    Lampu meja dengan desain unik yang biasanya disesuaikan dengan tema dari kamar hotel terkadang menarik hati para pengunjungnya. Makanya, barang ini termasuk barang-barang yang sering dibawa pulang oleh pengunjung hotel secara diam-diam.
  14. MAKANAN DAN MINUMAN DI MINIBAR
    Makanan dan minuman di minibar sebenarnya boleh kamu bawa pulang. Asalkan kamu melaporkan kepada staff hotel saat check out,makanan atau minuman apa saja yang kamu ambil. Setelah itu kamu harus membayarnya, karena makanan dan minuman tersebut dijual oleh pihak hotel. Bukan disediakan gratis untuk para tamu.
    Sekarang kamu sudah tahu, kan, fasilitas apa aja yang boleh dan nggak boleh kamu bawa pulang dari kamar hotel?Kalau kamu nekat dan berhasil membawa barang-barang tersebut keluar dari hotel tempat kamu menginap, pihak hotel akan menyelidikinya dari data diri yang kamu berikan saat check-in di hotel itu. Saat mereka berhasil menyelidikinya, kamu akan dihubungin dan disuruh memulangkan barang tersebut. Atau bahkan kamu bisa saja diminta untuk membayar ganti rugi oleh pihak hotel. Daripada akhirnya merugikan diri sendiri dan kamu jadi malu, lebih baik urungkan niat untuk mengambil barang-barang tersebut.
    Kalau kamu menyukai barang-barang tertentu, seperti mug atau bantal kecil dengan warna dan desain yang lucu, kamu bisa menanyakan kepada pihak hotel, apakah barang tersebut dijual di butik hotel atau nggak. Kalau memang iya, kamu tinggal membelinya dan bisa langsung kamu bawa pulang dengan legal.
    Jika kamu ada rencana untuk liburan, yuk, cek hotel di pegipegi.com untuk mendapatkan hotel terjangkau dengan fasilitas yang kamu butuhkan, Jangan sampai lupa buat pesan.(Red)

Related Articles

Kapolres Pangkep Memeriksa Langsung Peralatan Personilnya

NEWSTIPIKOR.COM | Pangkep - Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, S.I.K melakukan pengecekan peralatan pengendalian massa (Dalmas) di Halaman Polres Pangkep,jumat (27/11). Persiapan peralatan Personil Dalmas...

Kunjungan Pj Walikota Makassar ke Kecamatan Biringkanaya

NEWSTIPIKOR.COM | MAKASSAR - PJ Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin  kunjungi Kantor Kecamatan Biringkanaya ,Rabu (25/11). Setibanya di Kantor Kecamatan Biringkanaya PJ Walikota langsung memimpin...

Kapolres Barru Pimpin Apel Siaga Pengamanan Pilkada Barru

NEWSTIPIKOR.COM | BARRU - Pukul 16.00 WITA, bertempat di halaman KPU Kabupaten Barru telah berlangsung Apel Siaga Pengamanan Pilkada Kabupaten Barru Tahun 2020. Apel ini...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

Kapolres Pangkep Memeriksa Langsung Peralatan Personilnya

NEWSTIPIKOR.COM | Pangkep - Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, S.I.K melakukan pengecekan peralatan pengendalian massa (Dalmas) di Halaman Polres Pangkep,jumat (27/11). Persiapan peralatan Personil Dalmas...

Kunjungan Pj Walikota Makassar ke Kecamatan Biringkanaya

NEWSTIPIKOR.COM | MAKASSAR - PJ Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin  kunjungi Kantor Kecamatan Biringkanaya ,Rabu (25/11). Setibanya di Kantor Kecamatan Biringkanaya PJ Walikota langsung memimpin...

Kapolres Barru Pimpin Apel Siaga Pengamanan Pilkada Barru

NEWSTIPIKOR.COM | BARRU - Pukul 16.00 WITA, bertempat di halaman KPU Kabupaten Barru telah berlangsung Apel Siaga Pengamanan Pilkada Kabupaten Barru Tahun 2020. Apel ini...

Sah….,KPPS Desa Temu Siap Sukseskan Pilkada Sidoarjo

NEWSTIPIKOR.COM | Sidoarjo - Ketua PPS Desa Temu, Joko Waspodo melantik ketua dan anggota KPPS di Balai Desa Temu Kecamatan Prambon,Kabupaten Sidoarjo disaksikan Kepala...

Kabaharkam Wakili Kapolri Hadiri Penyerahan Hadiah Lomba Kampung Tegep Mandiri

NEWSTIPIKOR.COM | Bangka Belitung - Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, wakili Kapolri hadir pada acara penyerahan hadiah pemenang lomba...