Berita

kerja sama tiga pilar,babinkamtibmas,Babinsa,dan kepala desa mengantisipasi kepanikan masyarakat terkhusus warga desa lonrong

Spread the love

Marak isu-isu yang berkembang terkait mewabahnya Virus Corona kepala Desa Lonrong, Bhabinkamtibmas Polsek Eremerasa Polres Bantaeng Bripka Muh. Aswar Sadik, dan Babinsa Serda Saruddin tergerak untuk menyikapi hal tersebut.

Dengan Door To Door Sytem (DDS) Bhabinkamtibmas Polsek Eremerasa Polres Bantaeng bersama babinsa 1410 Bantaeng memberikan himbauan terkait adanya isu Virus Corona, jumat ( 06/03/2020). diharapkan masyarakat Desa Lonrong untuk tidak resah, panik ataupun takut karena sampai saat ini kenyataannya belum ada satupun warga yang terkena virus tersebut diatas.

Babinkamtibmas Dan Babinsa menggandeng Pemerintah desa (Kepala Desa) untuk menyampaikan ke warga. Dengan kerja sama tiga pilar diharapkan bisa mengantisipasi kepanikan masyarakat terkhusus warga desa Lonrong.

Selain Bhabinkamtibmas Polsek Eremerasa pada hari ini Jumat Tanggal 6 Maret 2020 , Jam 12.45 Wita Kasat Binmas Polres Bantaeng Iptu Suardi Hasyim melaksanakan Pembinaan dan Penyuluhan di Masjid Rahmatullah Jln. S. Calendu Kel. Malilingi Bantaeng

Dalam Penyuluhannya Kasat Binmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas antara lain mengajak jemaah agar tidak menyalahgunakan Media Sosial Khususnya Penyebaran Berita Bohong(HOAX).
Kasat Binmas juga menyampaikan bahwa Ketersediaan Sembako di pasar cukup dan Normal sehingga tidak perlu menimbun atau membeli sembako melebihi kebutuhan sehari-hari.

Respon Pengurus Masjid dan Tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Polres Atas edukasi yang disampaikan kepada jamaah apalagi yang berkenaan dengan perkembangan mutakhir sosial kemasyarakatan, sehingga kita masyarakat berupaya untuk mencegah atau mengantisipasi secara dini Insya Allah
dan semoga Giat Binluh dilaksankan secara berkelanjutan

secara terpisah Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH. menyampaikan Agar Seluruh personil Bhabinkamtibmas dapat berperan serta dalam mensosialisasikan terkait Isu/wabah Virus Corona, agar masyarakat tidak mudah mempercayai beri berita bohong (HOAX) terkait virus Corona.

Untuk Antisipasi atau pencegahan virus tersebut diharapka masyarakat bisa menjaga diri dengan cara selalu menjaga kebersihan Diri (Cuci tangan sebelum makan), kata Kapolres Bantaeng

Keterangan gamabar:

  1. Bhabinkamtibmas Polsek Eremerasa dalam Menyampaikan Pesan Kamtibmas Berama Dengan Babinsa Dan Kepala Desa
  2. Kasat Binmas Polres Bantaeng Saat Memberikan Binluh

Kontributor : Djufri DS

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *